September 8, 2011

Trip To Vietnam, 11-15 Aug 2011



Sebenernya rencana ini sudah ada sejak taun lalu, dimana saat itu ada tiket promo ke Vietnam oleh maskapai Low Cost Carrier AA. Kebetulan, waktu itu tiket yang saya dapat PP IDR 607.000,- include convinience fee, bagasi 1x dan pick a seat. Lumayan murah lah... 
Saat itu rencananya adalah tanggal 10-14 Agustus, tapi sebulan sebelum keberangkatan, AA mengirimkan info kalau penerbangan dimundurkan sehari. Jadi tanggal 11-15 Agustus. Untunglah jam ngga berubah. So the show still (can) go on.


Saat keberangkatan, gue terpaksa cuti setengah hari, karena pesawat berangkat jam 5 an, sementara untuk international flight gue sangat strict untuk sampe di bandara max 3 jam sebelum keberangkatan. Untung semuanya run smoothly, ga ada masalah. 


11 Agustus, Ho Chi Minh City


City Park
Perjalanan selama 3 jam pun ga bisa bikin gue tidur, gak sabar aja sampai di Tan Son Nhat Airport HCM. Ternyata setelah mendarat, gue lihat tuh airport koq sangat biasa sekali, bahkan dibandingkan dengan terminal 3 kita (untuk domestik) masih bagusan punya kita.


Setelah lolos dari imigrasi yg komputernya sempet ngadat, akhirnya gue bisa keluar juga dari airport. Kebetulan gue uda arrange pickup service dari airport oleh hotel Duc Vuong*. Setelah celingak-celinguk sebentar, ketemu juga papan nama penjemput gue dan temen gue. And wallaaaa... the driver can't speak english!! Penyakit emang di Vietnam, orang yang bisa bahasa inggris dikiiiiittt.


Si sopir masi lumayan muda, dia bantuin kita angkat koper dan menyuruh kita nunggu sebentar sambil dia ambil mobil dari parkiran. Yang bikin gue surprise, pick up service nya pake Toyota Fortuner yang kinclong dengan musik Pitbull. Wahahaha.... ngga nyangka, gue kira bakal dijemput mobil model taksi standar.


Sesampainya di hotel pertama, walopun di daerah backpacker, ternyata bagus juga. Para staffnya lumayan fasih bahasa inggris, dan hotelnya cukup keren. Total semalam abis $36 include breakfast. 


Abis masukin koper, leyeh-leyeh bentar, karena laper kita keluar cari makan. Mampir di resto setempat, kita pesen spring roll dan soup sea food (yang menurutku ga enak, biasa aja). Sepiring spring roll sekitar 35000 VND. Sementara 1 mangkok soup sekitar 55000 VND. Yah, so-so, tapi cukuplah buat ganjel perut. Pulang dari sana langsung siap-siap tidur untuk besok paginya ngejar pesawat ke Hoi An.



No comments:

Post a Comment

My Newest Thought

Operasi Gigi Geraham Bungsu (Menggunakan BPJS 2020)

Hai semuanya, kali ini gue mau share tentang pengalaman gue operasi gigi geraham bungsu atas bawah, sebanyak 4 gigi. Yes, 4 gigi sekaligus! ...