December 5, 2011

Hidup apa adanya...


Today menyempatkan diri membaca buku bagus dari Bentang Pustaka, Ms. Complaint's Therapy dari Ms. C!, and suddenly gue jadi ngerasa nothing. Selama ini gue kerja, tapi kayanya semua hasil kerja banyak lari ke hura-hura, buang-buang uang mulu. Sedangkan hidup gue sebenernya secara kualitatif mungkin kurang oke dan masih upgradable.


Gue masih inget, dulu sebelum gue kerja sekian tahun, gue kepikiran untuk menjadi volunteer, kepikiran untuk traveling all over the world in the name of archeology. Pengen bikin shelter yang besar buat stray dog, who live abandoned. Kenyataannya, setiap duit yang gue dapat, larinya ke barang. Entah gadget, pakaian, makanan, and so many things yang sebenernya hanya karena keinginan, bukan kebutuhan. Tapi khusus untuk traveling, karena itu hobi dan impian terdekat yang bisa diraih, i have no regret.


Melihat sekeliling kita, sebenernya begitu banyak hal yang bisa dipelajari, memanfaatkan waktu kita yang ada, sambil sesekali menikmati me-time. Kenyataannya, gue sendiri lebih banyak ngemall dan shopping daripada let's say : ikutan kursus bahasa, fotografi, ataupun mungkin sekedar membantu mengurus anjing-anjing liar di penampungan. Padahal, ngemall dan shoping cuma membawa kebahagiaan sesaat, tapi kosong pada akhirnya. Tumpukan baju segunung sampai sekarang belum mulai diberesin, padahal uda rencana disumbangkan. Yah itulah kalau kita terlalu sibuk wasting time dengan sesuatu yang tidak berbobot.


Sekarang gue udah mulai bisa mencoba untuk menahan diri, resolusi gue tahun 2012 adalah gue harus irit, dan efisien. Supaya pada akhirnya, duit yang gue dapet, ga melulu effortless. Needs strength and focus to achieve this resolution! Semangat!!

2 comments:

  1. Glad to hear you like my book and have the essence of it ;) Keep on your 2012 resolution, girl!

    ReplyDelete
  2. aiihh... Ms.C! thanks for reading my blog...*smile*
    Really love your book... bikin gue mikir ulang tentang 'perjalanan' hidup gue... Bakalan ada lanjutannya ga? :)

    ReplyDelete

My Newest Thought

Operasi Gigi Geraham Bungsu (Menggunakan BPJS 2020)

Hai semuanya, kali ini gue mau share tentang pengalaman gue operasi gigi geraham bungsu atas bawah, sebanyak 4 gigi. Yes, 4 gigi sekaligus! ...