September 12, 2011

Shopping Online

Pastel Teint

Kemaren Kamis tanggal 8 September tiba-tiba muncul keinginan untuk beli Bourjois powder setelah sekian lama searching ga ketemu. Di Sogo waktu hunting beberapa minggu lalu, ternyata adanya Bourjois Mineral Radiance, sementara yang gue cari adalah Pastel Teint Essentiel. Sempat juga browsing di inet, nemu di beberapa shopping online, yaitu StrawberryNet dan Acmamalls. 


Namanya juga belanja online, apalagi menggunakan kartu kredit dan web asing dengan main office diluar negeri, sempat terbersit juga keragu-raguan. Takutnya ternyata situs yang tidak aman, ataupun ternyata situs yang 'nakal'. Udah bayar tapi barang ga sampai. 


Demi keinginan beli tuh bedak, gue langsung aja melakukan investigasi situs (cieeehh...) dengan mencari reviewnya. Kebetulan di Female Daily ada beberapa yang membahas hal ini. Disini ternyata ada yang memberikan testi plus dan minus. Ada yang bilang barang ga sampai-sampai, dan ada juga yang bilang semuanya mulus, running smoothly. Yang parah gue baca tentang StawberryNet, banyak sekali yang bilang kalau barangnya ngga baru, jadi kadang kalo lipstick bau tengik. Gluk! Wadooohh! Untuk muka sih mana berani coba-coba kalo ga rekomen.


Mineral Radiance
Setelah jadi investigator untuk beberapa saat, gue memberanikan diri untuk beli online. Ibaratnya gue udah siap ilang duit deh. Web yang gue pilih adalah Acmamall karena keliatannya 'dekat' (main office di Singapore) daripada StrawberryNet yang notabene main office di Hongkong. Gue cek barang, ternyata harganya lumayan juga, di SOGO untuk Mineral Radiance 175ribu, tetapi Pastel Teint ga ada, sementara di webnya, ada Pastel Teint, seharga $17.32. Yah kalau dikurs ga jauh beda lah, selisih 30ribuan (anggap kurs $1 = 8600, harga jadi sekitar 149rb). Yang bikin gue suka juga karena cosmetics free shipping. 


So dengan membulatkan tekad, gue sign in dan masukin tuh barang di cart gue. Ternyata setelah sampai ke payment, gue dapat potongan cash dollar sebanyak $5! Lumayan bo'! Total yang gue bayar cuma $12.32 aja, atau sekitar 105rb. Cukup murah, seandainya terjadi masalah dengan pengirimannya, setidaknya ngga kecewa-kecewa amat. Hari Kamis tanggal 8 Sept gue melakukan transaksi dengan HSBC, dan Jumat uda dikirimkan bukti transaksi oleh Acmamall. 


Lumayan cepet juga, dikabarkan melalui HongkongPost, tanggal 9 Sept barang sudah dikirim. Wah gue harap-harap cemas juga yah, secara tau sendiri lah, pengirimannya dari HongkongPost akan direfer ke Pos Indonesia dan semua tergantung kecepatan pelayanan Pos Indonesia. 


Lucky me, hari ini (Senin), ternyata barang gue uda sampai dengan selamat! Alhamdulilah ya....
Cepet juga ternyata. Hanya kurang lebih 4 hari, barang uda ditangan. Packingnya pun bagus. Setelah dibuka, dalamnya dikasi gabus-gabus gitu, jadi aman dari goncangan. Wah pokoknya mantap deh, gak jera gue belanja disini. 






No comments:

Post a Comment

My Newest Thought

Operasi Gigi Geraham Bungsu (Menggunakan BPJS 2020)

Hai semuanya, kali ini gue mau share tentang pengalaman gue operasi gigi geraham bungsu atas bawah, sebanyak 4 gigi. Yes, 4 gigi sekaligus! ...