June 28, 2010

Internet Murah via Modem

Belum lama ini gw merasa tertarik banget dengan iklannya Internet (yang katanya) murah dari salah satu provider GSM, yaitu 3 (Tri/Three). Diiklannya ditulis : 25rb untuk 500MB, wah jauh lebih murah daripada Axis yang 35rb untuk 500MB.
Kalau Ax sih memang sudah gw coba, dan inetnya okelah. Apalagi kalo dibandingkan ama T-sel Flash. Di daerah gw super duper lemot abis.

Dengan keinginan buat testing service baru 3 inilah, gw bela-belain beli perdana and isi ulangnya. Kemaren uda registrasi untuk 500MB-nya, di laptop gw sih, everything doing well. Nah masalahnya comes up when I wanna use it my beloved Vivienne Tam. Gw baru nyadar, kalo ternyata..... modem gw belum support Win 7!! Dodol bin kerak telor!! Terpaksa gw harus searching untuk update drivernya. Berhubung kemaren weekend, gw ga sempat search di internet. Tapi sempat googling for a while, dan menemukan situs untuk update driver Speed Up 8100-U.

Rencananya nih, today after I succeed to download the driver, gw rmau coba di netbook tersayang. Wish me luck ya... :D
Btw sedar pembanding nih, biaya internet dari 3 dan Axis seperti berikut :

TRI

  • 25rb : Kuota 500 MB
  • 35rb : Kuota 1 GB
  • 50rb : Kuota 2 GB
  • 99rb : Kuota 5 GB

Kualitas jaringan untuk EDGE : up to 236 Kbps, 3G : up to 384 kbps, HSDPA : 1.8 Mbps.


Setting modem untuk koneksi Three

APN: 3data
Username : 3data
Password : 3data



AXIS

  • 35rb : Kuota 500 MB
  • 65rb : Kuota 1 GB
  • 300rb : Kuota 5 GB

Lumayan jauh juga kan biayanya? Apalagi baca iming-iming untuk HSDPA bisa up to 1.8MB!
Tapi semuanya sih tergantung dari sinyalnya juga. Kalo coverage areanya ga baik, ataupun BTS-nya padat, hasilnya juga sama aja.

No comments:

Post a Comment

My Newest Thought

Operasi Gigi Geraham Bungsu (Menggunakan BPJS 2020)

Hai semuanya, kali ini gue mau share tentang pengalaman gue operasi gigi geraham bungsu atas bawah, sebanyak 4 gigi. Yes, 4 gigi sekaligus! ...