December 19, 2011

Sukabumi, 17-18 Desember 2011

Sebulan yang lalu, kami sekeluarga (my family and my sist's family) sudah merencanakan untuk melakukan KS (Kumpul Sedulur - acara rutin ketemuan sebulan sekali) di Sukabumi-Jawa barat. Kebetulan kita semua setuju-setuju aja, so jadilah weekend kemarin ini kita jalan ke Sukabumi. Gue berangkat dari rumah hari Sabtu jam 7-an pagi, masih sempat makan ketoprak di Puri (saking lapernya) dan baru setelah itu melanjutkan perjalanan.


Rencana kita semua akan ketemuan di Rest Area sekitar KM 10 Tol Jagorawi jam 9 pagi, gue sampe sana jam 8.30 am. Kebetulan jalan menuju kesana masih lancar jaya. Sempat juga gue ngopi di Starbucks, and yeay! Peppermint Mocha Frappe memang enak! 
Setelah semuanya ngumpul jam 9.30, kita lanjut lagi perjalanannya. Wah ternyata Sukabumi cukup jauh juga, perasaan terakhir kali kesana waktu rafting dengan anak-anak kantor berangkat jam 6 pagi, jalanan cukup lancar tapi sekarang mulai merayap, mungkin karena kesiangan yak... sigh...


Perjalanan menuju hotelnya cukup lama, kami lewat jalur alternatif karena menghindari pasar. Jam 2 siang kami berhenti untuk makan siang, secara laper sangat perjalanan naik turun ga nyampe-nyampe. Abis itu kita terusin perjalanan sekitar 1 jam, sampai ke hotelnya. Nama hotelnya adalah A'Rondari, lokasinya cukup oke, udaranya dingin (pastinya!) dan nyaman. Alamatnya di Jalan Sriwedari No.53, Sukabumi. 

Setelah kita istirahat sejenak, gue dan hubby berencana jalan-jalan sebentar keluar. Ngeliat sukabumi kaya apa gtu. Ternyata diluar hujan deres sekali. Kita tunggu aja sampai agak reda, baru jalan. Yang pertama kita tuju adalah : Penjual Mochi! Kebetulan sebelum sampai hotel, gue sempat lihat ada yang jual mochi, jadi gue pikir coba-coba aja mampir. Nama tokonya adalah Mochi Kaswari (Bakat Jaya). Kita mampir disana dan beli yang biasa, rasa pandan. Ternyata uenaaakkk!! Emang dasarnya sih demen mochi, jadi kita beli satu ikat seharga 20 ribu, plus keripik pangsit yang ternyata juga pedes-gurih, hanya 10 ribu rupiah. Nyam-nyam deh...


Balik ke hotel, kita sempat istirahat bentar, abis itu cari makan malam. Direkomendasikan oleh koko gue di Resto Andy Ciwangi, katanya mapo tahu-nya oke banget. So akhirnya kita kesana, mo cobain menunya. Resto Andy ini alamatnya di Jalan Ciwangi no. 14, dan gue baru tau kalau ternyata dia juga buka florist. Jadi sepertinya, usaha floristnya lebih lama dari restonya. Enak juga ya, secara restonya buka hanya dari pukul 11 am - 2 pm, istirahat, dan buka kembali jam 5 pm - 8 pm. Padahal rumahnya juga ternyata besar, berarti usaha mereka memang maju sekali. Back to the menu, main course yang kita pesan ada 3 macem, Mapo Tahu (pastinya), Kerapu tim, dan Soka telur asin. Overall sih makanannya memang enak, gue makan sampe kekenyangan, hubby nambah sepiring... (-.-)'

Menu Ciwangi : Mapo tahu, kerapu tim dan soka telor asin
Sehabis makan, sebenernya ada rencana jalan-jalan atau makan wedang ronde. Tapi kita semua uda kekenyangan. Ternyata sewaktu kita puter-puter di kota, gue lihat kota Sukabumi sebenernya cukup maju, yang belum ada sih cuma XXI. Hehehe...
Karena badan uda pada cape, akhirnya kita putuskan balik hotel dan tidur. What a nice weekend... ^^

No comments:

Post a Comment

My Newest Thought

Operasi Gigi Geraham Bungsu (Menggunakan BPJS 2020)

Hai semuanya, kali ini gue mau share tentang pengalaman gue operasi gigi geraham bungsu atas bawah, sebanyak 4 gigi. Yes, 4 gigi sekaligus! ...