November 28, 2011

My Samsung Galaxy Tab 8.9



Yay! I have my new gadget. I really a gadget freak, if I'm not considering about my wallet, I will buy all!
Sebenernya awalnya, gue ga ada niatan beli Samsung GTab ini, tapi entah kenapa setelah browsing, suddenly the idea just like a pop up in my head! Trus gue searching spesifikasi dan harga di internet melalui website Samsung, ketemu disini
Ukurannya oke, pas banget buat dibawa dan buat browsing, unlike the sister Tab7 or Tab10.1 yang kebesaran di tangan. Spesifikasinya Tab8.9 ini pas banget, dan menggunakan Android baru Honeycomb 3.1, overall mencukupi buat gue, apalagi processor-nya pake NVidia Tegra 2, so grafik pastinya oke.


Akhirnya dengan segenap kebulatan tekad, pergilah gue ke Sentra Ponsel, dan beli itu GTab. Ternyata untuk GTab 8.9 memang semua backcover-nya berwarna putih, ciamik deh. Pas ditangan, tipis pula.
Tapi karena touchscreen, tentunya gue ga mau nanti layarnya lecet atau rusak kalau tidak diprotect sejak awal. Si mbak-nya SenPon nawarin anti glarenya dia, harga 125 ribu! Mahal bener bo'!


Wah saat itu sih gue ga kepikiran kalau ternyata itu anti glare yang jual sangat rare sekali. Gue tolak dengan alasan mahal dan gue mau cari di luar aja. Sempet muter-muter Roxy, ternyata kaga nemu juga. Ternyata emang aksesoris Gtab 8.9 ini masih jarang, so mereka jualnya mahal. Dengan terpaksa hari itu gue pulang dengan tangan kosong (kecuali Gtab gue tentunya).


SAMSUNG GALAXY TAB 8.9
Next day, perburuan anti glare dan leather case dimulai dari.... jreeenggg... KASKUS! My lovely forum dan FJB. Hunting satu persatu, ada yang jual anti glare cukup murah, tapi sayangnya dia ga bisa pasang. Meskipun dia jual dengan harga 60 - 70 ribu, tapi masalahnya, gue ga bisa pasang sendiri. So percuma...  Leather case juga ada yang jual 215 ribu sampai merk Anymode 499 ribu. Luar biasa!


But you know me, I won't give up so easily. Teteup dengan penuh semangat, gue cari di tiap thread yang ada, finally gue ketemu seller yang jual Leather Case  'hanya' 170 ribu dan bisa COD di jakarta barat (sekitar greenville atau green garden). Cihuiii banget! Nah problem sekarang tinggal cari screen guard anti glare-nya.


Ubek-ubek fjb, hanya nemu 2 seller yang jual sekaligus pasang. Satu seller di mangga besar (oh yeah jauhnya!) dan satu lagi di Tomang, but lokasinya agak nyempil gitu bikin males. Sampai-sampai saking desperadonya, gue berniat cari di Mall Puri. Hari Jumat pulang kerja, gue mampir kesana. Coba-coba nanya di TokoPDA.com, eh ada! Harga sih 100ribu, tapi udah berikut pasang. Gue pikir fine lah, secara kalo jual di fjb meskipun lebih murah 30 ribu, tapi tetap aja kan gue harus pasang sendiri. Kalaupun yang mau pasangin, tetep aja gue rugi ongkos bensin, yang kalo diitung-itung gak jauh beda dengan yang di Puri. Akhirnya gue oke-in dan, well... sekarang GTab gue uda tertempel dengan manis.


Berhubung anti glare uda ketemu, tinggal cari Leather Case aja. Gue sempet nanya di Puri (Samsung Plaza) untuk harga casenya, dan emang dia jual 299 ribu, dan 500 ribu (anymode). Gue lihat yang harga 299 ribu kok sama banget dengan yang gue temuin di Kaskus seharga 170 ribu itu. So dengan penuh semangat dan tekad bulat, gue akhirnya COD tuh LC putih di depan resto RASANE greenville, barangnya oke, sama persis dengan LC yang dijual 299 ribu, plus dikasi bonus stylus pen dan lap  halus juga. Pokoknya sekarang my Gtab uda ciamikk deh! Puas gue! Tengkyuh Kaskus! *smile*

2 comments:

  1. bole minta no telp seller leather case yang di kaskus? kebetulan ane lagi nyari juga

    thks

    ReplyDelete
  2. boleh, ini nomernya : 08988079856. happy hunting :)

    ReplyDelete

My Newest Thought

Operasi Gigi Geraham Bungsu (Menggunakan BPJS 2020)

Hai semuanya, kali ini gue mau share tentang pengalaman gue operasi gigi geraham bungsu atas bawah, sebanyak 4 gigi. Yes, 4 gigi sekaligus! ...