September 22, 2014

New Cosmetics - Recommended!



Kemarin weekend, gw terima undangan married seorang teman kantor. Setelah sekian lama gw ga kondangan, akhirnya gw harus bersiap-siap rempong make up-an demi temen baik gw itu. Mulailah petualangan dengan mencari make-up, terutama foundation (foundie) yang lumayan awet dan cover up segala bentuk titik-titik hitam dimuka.

Kebetulan hari Minggu, hubby ngajakin cari sepatu buat kondangan karena sepatu lamanya udah pensiun. Iseng-iseng gw coba muter-muter di Matahari Pluit Village bagian kosmetik untuk cari-cari merk yang mungkin masuk budget di kantong. Sempat terpikir untuk beli Maybelline BB Cream aja, atau foundie Maybelline yang agak lumayan. Tapi gw ternyata terhenti di counter seberang Maybelline. Namanya Make Over. Sepintas ini merk kelihatan bagus banget. Gw kirain merk luar, tapi setelah cek dan ricek, ternyata pabriknya sama dengan Wardah. Mungkin versi premiumnya dari Wardah.

Secara penampilan, ini merk cukup menarik. Sama sekali ga keliatan kalau merk lokal. Packagingnya menarik, dan itemnya lumayan lengkap. Kebetulan beautician nya juga ramah. Pas gw bilang  mau cari foundie yang lumayan, dia menawarkan 2 pilihan, Liquid or Creamy. Dengar-dengar dan baca-baca, Liquid lebih cocok untuk muka dengan kulit berminyak, karena hasilnya bisa matte. Sedangkan dengan Creamy, terkadang lebih cepat berminyak. Mbaknya cepat tanggap, langsung dia offer foundie Liquidnya. Dicobain di tangan, kok ga yakin warnanya bisa cover up. Akhirnya dia menawarkan di make-up aja sekalian. Gw pikir-pikir, emang lebih real kalo langsung make up. Jadi gw oke aja dia suruh gw duduk di meja make up, dan mulailah dia beraksi.



Pertama dia pakein gw Make Up Removal, setelah itu pakai Hydration Serum, sebagai primer make-up. Serum ini juga berfungsi sebagai face primer, supaya make up bisa bertahan lama. Kemudian baru pakai Ultra Cover Liquid Matt Foundation #03 Nude Silk. Trik dari beauticiannya, kalau untuk daerah T, harus dipakein lebih banyak supaya ga cepet berminyak. Dengan pemakaian agak lebih tebal, memang ternyata hasilnya cukup bagus. Muka terlihat lebih halus dan cerah. Mbaknya juga memakaikan gw Silky Smooth Translucent Powder #02 Rosy dengan brush supaya hasilnya lebih natural. Setelah itu sedikit menggunakan Face Contour Kit supaya ada shade di pipi. Overall cukup dengan 3 macam produk ini, hasilnya cukup memuaskan. Mbaknya menawari untuk penggunaan lipstick supaya muka tidak pucat, akhirnya gw pilih warna pink nude Ultra Shine Lipstick #13 Everlasting Kiss. Sepertinya ini warna baru, karena gw cek di catalog nya, belum ada.

Demi melihat penampilan yang cukup oke, dan ternyata harganya tidak mahal. Foundie harga IDR 119.000,- dan Lipstick seharga IDR 69.000,-. Quite cheap for a good result like this, akhirnya gw beli juga. Dan setelah sampai rumah, baru nyesel kenapa ga sekalian ngeborong Hydration Serum nya yang cuma seharga IDR 98.000,-. Ga apalah, nanti kalau jalan-jalan lagi, baru borong sekalian Face Contour Kit-nya IDR 105.000,-. For now, I'm happy for what I bought ^^

No comments:

Post a Comment

My Newest Thought

Operasi Gigi Geraham Bungsu (Menggunakan BPJS 2020)

Hai semuanya, kali ini gue mau share tentang pengalaman gue operasi gigi geraham bungsu atas bawah, sebanyak 4 gigi. Yes, 4 gigi sekaligus! ...