May 16, 2014

1st Time Experience as a Prospective Mother

Officially announce : Gue adalah calon mama!

*Hening...
*Sorak sorai...

Begitu kemarin Senin sore tanggal 12 May gue akhirnya ke dokter untuk USG, ternyata gue sudah positif 5 minggu. WOW! It's a wow, karena selama minggu-minggu sebelumnya itu, gue masih ikutan ngegym dan yoga. Kaki diatas kepala dibawah, untung aja dedeknya kuat yah...

Awalnya sih gue memang merasa agak aneh dengan perut sejak minggu lalu, kok saat yoga, perut ini ngga lentur dan terasa buncit kaku. Ditambah lagi, ternyata gue juga udah telat sekitar 10 hari, which is very unusual. Gue berinisiatif untuk membeli test pack, tapi saat gue info hubby (yang kebetulan sedang keluar kota), katanya ntar aja tunggu dia balik hari Sabtu. Ya udah, gue tunggulah hari Sabtu.

Sabtu tiba, hubby beliin gue test pack 2 macem dengan merk yang berbeda. Sore ditest, eh garisnya dua. Masih belum yakin, hari Minggu pagi test lagi. Eh beneran kali ini garisnya 2.
Tanya-tanya cece dan temen-temen, test pack ini 95% akurat. Apalagi gue pake merk yang mengklaim 99,9% akurat. Hahaha...

Begitu 2x test, terbukti positif. First thing adalah : Info ke mama by bbm. Secara yang ngebet banget dari lama pengen cucu adalah mama. Trus baru deh info ke cece dan ke temen-temen lain. Tapi belum berani banyak-banyak karena belum USG. Tunggu gong dari dokter lah. Baru pede announce ke banyak orang. Kebetulan hari Minggu rata-rata dokter tidak praktek, jadi terpaksa USG dijadwalkan Senin Sore.

Dari sekian banyak RSIA, pilihan jatuh ke RSIA Grand Family PIK, yang merupakan satu group dengan RSIA Family di Pluit. Secara lokasi di PIK Cengkareng, tidak jauh. Dan RSIA ini terhitung baru, jadi lebih bersih dan terasa lebih nyaman. Dari segi paket melahirkan normal pun, untuk kamar utama sekitar 12 juta-an, masih tergolong standar.

Senin sore pulang kantor, gue dan hubby langsung cabs ke RSIA Grand Family. Lucky for us tidak ada antrian saat kami datang, jadi bisa langsung bertemu dokternya. Kebetulan dokter Obgyn yang available saat itu adalah Dr. IBP Widiarsa. Setelah sesi tanya jawab, masuklah sesi puncak, USG! Jeeeng jeeengg.... Karena ini kehamilan pertama, agak awkward juga saat di USG. Dari situ ketauan , ternyata debay udah 5w1d. Wah, wah... Baiklah.... :D

USG 12 Mei
Di situ dokter juga menyarankan untuk test TORCH (parasit Toxoplasma, virus Rubella, Cytomegalovirus, dan virus Herpes tipe 2) yang katanya bisa sangat membahayakan janin. Test TORCH ini biayanya sekitar satu jutaan. Tidak terlalu mahal. Susternya info kalau test ini akan selesai dalam 12 hari, jadi tanggal 24 Mei, hasil test bisa diambil.





Keesokannya, gue baru info-info ke sobat gue di jogja. Nah, dia sangat tepat sekali menjawab concern gue. Katanya : wah gue pengen liat sisi keibuan lo kek apa. Jreeenggg!!
Ini bener bingitsss! Gue selama ini selalu ngerasa belom cocok jadi ibu, tapi dengan dikasihnya debay ini, gue ngerasa, Tuhan ingin gue mencoba untuk menjadi mommy yang terbaik buat anak gue. Semoga gue bisa menjalani dengan lancar untuk titipan yang luar biasa ini.

*Terharu
*Let's Pray...







No comments:

Post a Comment

My Newest Thought

Operasi Gigi Geraham Bungsu (Menggunakan BPJS 2020)

Hai semuanya, kali ini gue mau share tentang pengalaman gue operasi gigi geraham bungsu atas bawah, sebanyak 4 gigi. Yes, 4 gigi sekaligus! ...