July 3, 2018

My Lipstick Adventure

Okay, today gue mau sharing mengenai lipstick! Yes, lipstick kesayangan gue yang memang hanya segelintir yang terasa cocok dan sesuai budget, maklum ga punya duit emak irit. Jadi sebisa mungkin pakai lipstick yang cocok dengan bibir, muka dan pastinya kantong. 😂😂😂

Here we go...

Sebelumnya gue pernah iseng pakai merk LA GIRL matte Flat Finish, yang cukup murmer. Awalnya gue tertarik karena banyak review yang bilang ini lipstick bagus dan cukup pigmented. Gue lihat shade nya lumayan lengkap juga. Kebetulan gue demen warna coral (nearly orange), jadi gue menjatuhkan pilihan ke Instinct. Di bibir gue sih warna ini cukup bagus, cuma kalo soal tahan lama nya sih, menurut gue sih abis dipakai makan langsung memudar banget. Jadi sepertinya cuma tahan 3-4 jam sih.




Next gue pengen punya warna yang lebih natural (nude), gue beli lah Dreamy. Nah yang satu ini entah beda di ingredients yang mana, gue ga tau. Yang jelas saat diaplikasikan agak susah merata. Apa mungkin memang tipe lip cream warna nude lebih susah diaplikasikan ya? Hasil sih cukup so-so, tapi ya sekali lagi, merasa too dry di bibir dan ga tahan lama. Dreamy gue belom fotoin deh.

Ini shades dari LA Girl Matte nya:



Karena gue merasa ga gitu cocok pakai lip cream, gue cobain juga lipstick LA Girl yang Flat Velvet.
Dari sekian colors, pilihan gue jatuh ke Frisky karena menurut gue agak mendekati orange. But surprisingly, begitu terima barangnya (maklum beli online), kok lebih ke pink daripada coral. Walaupun di muka masuk, tapi entah kenapa ga gitu suka lipstick yang warnanya nge-pink.



Sempat juga cobain Maybelline Velvet Matte Lipstick karena iseng liat warna coralnya cukup oke. Yang gue pilih swatches Matt 5. Hasilnya sih cukup OK, tapi sayangnya ga pigmented, jadi perlu di retouch tiap 2-3 jam. Warnanya sih sesuai dengan muka gue dan ga bikin bibir dry. Variannya cukup banyak sebetulnya, namun rata-rata warnanya pink dan red.

gambar dari www.heartbowsmakeup.com


Berhubung namanya cewe ya, hunting lipstick tuh emang tiada henti. Sempat juga iseng beli merk Nabi. Kali ini beli shades Orange Red yang mirip sama LA Girl yang Instinct. But somehow, you get what you pay for. Lipstick ini murah banget, cuma sekitar IDR 30.000 (kalo ga salah), tapi ya emang susah diaplikasikan. Selalu ga rata, dan dibibir itu sekali dipakai, susah di retouch karena bakalan belang-belang. Entah kenapa, gue ga merasa pas dengan lip cream ini. Jadi akhirnya ya ini lipstick nganggur deh. 


Akhirnya setelah bolak balik coba lipstick, jatuhlah pilihan ke merk NYX matte lip cream. Nah untuk yang satu ini, pencarianku (sepertinya) berhenti karena sudah menemukan yang cucok. Dengan harga sekitar IDR 70 ribu-an di Shopee or Tokopedia, hasilnya di bibir jauh lebih enak. Matte nya memang cukup bertahan, terutama untuk warna-warna yang dark red, kebetulan yang gue beli adalah Madrid dan Monte Carlo. Sementara untuk warna-warna natural, gue beli shades Stockholm dan Dallas. Gue ada beli Manila, but I think this one is too pinky.

Kiri bawah: Monte Carlo dan Stockholm
Kanan atas: Madrid dan Dallas


Overall gue udah cocok banget dengan merk ini, kemungkinan besar sih ga akan berpindah ke lain hati. Yang pengen gue coba selanjutnya adalah warna Cannes dan mungkin Copenhagen.  Aplikasinya tidak susah, cukup pigmented dari pagi sampai siang (apalagi jika tidak makan),  dan ramah di kantong. membuat banyak perempuan memilih merk ini. Seriously worth to try girls.



No comments:

Post a Comment

My Newest Thought

Operasi Gigi Geraham Bungsu (Menggunakan BPJS 2020)

Hai semuanya, kali ini gue mau share tentang pengalaman gue operasi gigi geraham bungsu atas bawah, sebanyak 4 gigi. Yes, 4 gigi sekaligus! ...