June 20, 2020

Perpanjangan STNK di Gerai SAMSAT Mall Alam Sutra 2018

Walopun late post, gue mau share nih pengalaman urusin perpanjangan STNK Tangerang di Gerai Samsat Mall Alam Sutra. Kebetulan banget, minggu lalu pas aku lagi baca di artikel kalau lagi ada pemutihan pajak kendaraan dalam rangka ulang tahun Provinsi Banten, dari tanggal 1 Agustus 2018 sampai dengan 31 Oktober 2018. Lumayan juga sih, setidaknya yang kita bayar jadinya cuma pajak doang, ngga pakai denda lagi. Berhubung kondisi STNK zoomy tersayang tahun lalu lupa bayar, ini adalah kesempatan yang harus diambil.

Akhirnya dengan semangat 45 menyambut HUT RI (*eh) gue langsung ijin siang pas jam istirahat kantor ke Mall Alsut. Sampai sana sekitar jam 12 dan antrian udah ada lumayan banyak karena kena off makan siang. Not cool! Tapi untunglah, proses di Samsat Alsut ini ga lama. Begitu petugasnya mulai buka, langsung cepat dikerjain deh tuh antrian.

Pas gue dipanggil, gue liat ternyata cuma terima cash doang. Kusut bener. Padahal gue mikirnya kan hari gini, harusnya udah bisa dong cashless, apalagi ini di Mall. Karena 2 tahun pajak gue sekitar 5 jeti, akhirnya gue terpaksa bilang sama Bu Polisi nya untuk ambil duit dulu di ATM. Untung juga deket situ ada ATM BNI, cepet-cepet gue ambil. Karena buru-buru, begitu gue kasih duitnya ke Ibunya, eh baru gue inget Kartu ATM gue ketinggalan dong. Gile bener saking gue buru-burunya. You know lah, urusan yang begituan kan suka mukanya pada judes. Mikirnya kali ini orang mau bayar pajak tapi ga siapin semuanya. Ya maaf, namanya juga baru pertama kali juga sih.

Lucky me, ini pengalaman bayar STNK pertama yang walaupun agak berantakan, tapi cukup smooth. Sekitar jam 1.30pm semua udah kelar dan gue bisa balik kantor lagi. Adanya Gerai Samsat di Mall ini beneran membantu banget buat orang-orang yang bekerja Senin-Jumat kaya gue. Cuma bawa STNK lama, BPKB (asli dan copy), copy STNK dan eKTP, udah deh kelar. Boleh lah buat pengalaman. 

No comments:

Post a Comment

My Newest Thought

Operasi Gigi Geraham Bungsu (Menggunakan BPJS 2020)

Hai semuanya, kali ini gue mau share tentang pengalaman gue operasi gigi geraham bungsu atas bawah, sebanyak 4 gigi. Yes, 4 gigi sekaligus! ...