January 4, 2012

Resolusi 2012



Sebelumnya, mo ucapin : MERRY CHRISTMAS and A VERRY HAPPY NEW YEAR 2012!
Ga terasa uda memasuki tahun 2012, tahun yang seharusnya diisi dengan penuh cerita kehidupan yang baru, yang lebih baik dari tahun lalu. So, pada akhirnya akan muncul pertanyaan, what is your resolution for 2012? Simple question, but hard to answer.


I've been thinking a lot, finally comes up with some results:

Accepting my self just the way I am.
Meskipun keliatannya gampang, tapi sumpah deh, buat gue itu susah banget. Terkadang gue masih aja ga bisa nerima diri gue sendiri, pada akhirnya, gue selalu merasa ga pede dan ga fit-in. Gue akan selalu mengejar sesuatu hal, untuk menjadi 'bagian dari komunitas' yang mana sebenernya, semua itu hanya kamuflase ketidak pede-an gue aja. Cape pikiran dan cape badan, mengejar semua hal yang tidak realistis. Tahun ini gue mau berusaha menjadi gue sendiri, ga usa berlebihan dalam berusaha supaya 'diterima', walopun gue bukan bagian dari mereka, gue ga harus mengubah diri gue kan?

Work smart
Ini nih yang cukup rempong, klasifikasi smart itu relatif berbeda. Apakah kalau gue pulang tenggo berarti I'm no a smart worker? Duh, gue bener-bener harus mulai belajar cara meningkatkan produktifitas kerja, ga cuma sekedar kerja setengah hati, eventhough I admit, sometimes I did.

Release the heavy ransel on my back
Maksudnya, gue akan berusaha lebih menerima bahwa realitas kehidupan memang tidak ringan, tapi gue tidak ingin membawa beban itu kemana-mana. Gue akui, sebagai cewe gue cenderung perfeksionis dan banyak tuntutan, but heiiii, who didn't? Sayangnya, hal ini ga bisa dimengerti oleh beberapa orang, so jadi kadang lebih banyak berselisih paham karena gue orangnya well organized, sementara yang lain lebih suka flow like a river. Kita belum bisa menemukan jalan keluarnya. Jadi, buat gue solusinya sekarang adalah, gue ga mau jadikan itu beban, I'll do what I need to do, kalau dia ga mau, maka gue akan berusaha untuk punya kesabaran sebesar samudera.

Being Miss Independent
Yep, here we go to the next level. Because mostly we don't have something in common, so gue harus belajar mengesampingkan emosi dan menjadi mandiri sepenuhnya. See the point, setiap cewe pasti ingin dimanja dan diperhatikan, but if we never got it, I prefer to shut it down emotionally. Harus berjuang semua sendiri, jangan pernah berpikir akan ada orang yang menolongmu, meskipun itu orang terdekat. Cape hati jika kita berharap, tapi yang diterima adalah penolakan, dengan alasan yang sama sekali tidak logis. Lebih baik, lakukan sendiri, dan kita akan menerima hasilnya untuk kepuasan kita sendiri.

Financial freedom
Nah yang terakhir ini nih, mulai tahun ini, gue mau melakukan pengiritan! Cukup deh dengan banyaknya cicilan yang seems never-ending (lebay) walopun serba 0%. It's time to tighten my belts, mengurangi unnecessary cost untuk hal-hal yang ga urgent. Harus mulai nabung yang tertib, dan buka tabungan rencana for my future.

Develop myself or do some exercise
Rencana gue pengen nih ikutan hip-hop dance or RnB dance gtu, lumayan buat olahraga sekaligus fun. Tapi katanya di kantor gue yang baru akan ada gym juga, ya kalau ada gym sih, I prefer di kantor aja, lumayan, irit ^^


Wheww... cukuplah resolusi gue tahun ini, semoga bisa terwujud deh... *Amien*

No comments:

Post a Comment

My Newest Thought

Operasi Gigi Geraham Bungsu (Menggunakan BPJS 2020)

Hai semuanya, kali ini gue mau share tentang pengalaman gue operasi gigi geraham bungsu atas bawah, sebanyak 4 gigi. Yes, 4 gigi sekaligus! ...